Selasa, 19 Maret 2013


PACARAN 4 SEHAT
5 SEMPURNA

Pacaran gaya “ mens sana in corpore sano “ . .. !!!! (Apaan tuh???) Maksudnya adalah pacaran yang sehat baik secara fisik, psikis maupun sosial. Artinya, pacarannya tidak saling menyakiti, menimbulkan rasa nyaman, sekaligus tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama maupun norma yang berlaku di masyarakat. Jadi, jangan sampe deh gaya pacaran kamu  enggak peduli aturan sehingga terjadi perilaku seks bebas. Apalagi buat cewek, hal itu sangat merugikan dan merusak masa depan,, trus cewe2 yang masih duduk di bangku sekolah alias ABG, jangan sampe deh terjerumus,, alx perjalanan masih panjang banget. Klo udah terjerumus waaahhhh ….. kamu akan malu, N’ kluarga semuanya malu.. akhirnya penyesalan pun datang belakangan……
Nah, biar kamu bisa terhindar dari gaya pacaran yang “ nggak sehat “, ada beberapa hal yang perlu diingat, seperti :
1.     BIKIN KESEPAKATAN
Sebelum mulai pacaran, baiknya kita buat kesepakatan apa saja yang bisa ditolerir untuk dilakukan atau tidak. Tanya sama sang pacar, perilaku apa yang bisa diterima. Pas mau bikin rayuan “ pulau kelapa “, pikirin dulu dampak dari kenakalan tangan. Coba kalo itu terjadi sama kakak atau adik perempuan kamu? Kalau dari awal udah sepakat, pas entarnya putus kan posisinya jadi fair.
2.    LIHAT SIKON
Hindari tempat atau suasana yang sepi dan gelap-gelapan, biasanya kalau ada dua orang yaitu satu cewek dan satu cowok, maka di tengah-tengahnya ada setan yang menemani,,, hehehehe (kurang kerjaan tuh setan). Obatnya, cari teman yang ketiga (klo iklas az, hehehehe) sehingga gak bikin kalian larut dalam kesepian yang mengundang.
3.    KOMITMEN
Katakan NO!!!!! kalo pacar kamu mengajak berhubungan intim sebelum menikah. Disamping itu, hindari perilaku yang menjurus kearah hubungan intim, seperti berduaan di tempat sepi, berciuman, dll. Ingat kalo hal-hal tadi bisa membuat kamu kehilangan kemampuan mengontrol diri dan kebablasan.
4.    JAGA DIRI
Tentukan dulu batasan mana yang dilakukan dan mana yang tidak boleh. Tujuannya, agar remaja tidak terjerumus pada tindakan negative seperti pergaulan bebas, hamil akibat “kecelakaan”, aborsi, tertular penyakit kelamin dan sebagainya. Karena itu, pas lagi pacaran perlu menjaga diri dan tingkah laku kamu biar nggak dikira orang gampangan.
5.    INGAT TUHAN
Yang ini jelas jadi hal yang paling penting. Dekat dengan Tuhan merupakan benteng yang paling tangguh untuk menghindari setiap godaan yang datang. Dengan memiliki bekal keimanan serta nilai-nilai agama, kamu akan senantiasa terjaga untuk tidak melakukan perbuatan yang merugikan.

Semoga kelima hal tersebut bisa mencukupi menu 4 sehat 5 sempurna kamu dalam pacaran

Tidak ada komentar: